Header Ads

Essien Dikabarkan Merapat Ke Bali United


BANDUNG
,  Kepastian nasib Michael Essien di Persib Bandung memang belum jelas. Namun, eks pemain Chelsea dan Real Madrid itu hampir pasti tak dipertahankan manajemen Persib.

Sebab, nama Michael Essien tak ada dalam daftar pemain yang dikenalkan pada acara launching tim, Sabtu (17/3/2018), di Bandung. Persib justru memperkenalkan penyerang baru, Jonathan Jesus Bauman, sebagai rekrutan teranyar Maung Bandung.

Persib juga merilis empat nama pemain asing yang akan dimainkan di kompetisi Liga 1 2018. Mereka adalah Bojan Malisic, Ezechiel N'Douassel, Oh In-kyun, dan Jonathan Bauman

Menilik regulasi, hanya empat pemain asing yang diperbolehkan dalam satu tim. Berarti, Essien harus merelakan tempatnya digusur oleh Bauman.

Memang belum ada pernyataan resmi dari manajemen Persib soal status Essien di klub. Namun, menurut Zainuri Hasyim, manajemen sedang mencari solusi terbaik dengan pemain asal Ghana itu. "Status Essien sampai saat ini masih dibicarakan dengan manajemen.

Kami cari jalan keluar terbaik, win-win solution-lah agar tak ada masalah," ucap Zainuri seusai launching tim Persib di Graha Persib, Sabtu (17/3/2018). Terkait hal itu, dilansir BolaSport.com dari Tribun Bali, Essien dikabarkan merapat ke Bali United. Belakangan relasi transfer antara Bali United dan Persib memang terkenal erat.

Musim lalu, Persib melepas beberapa pemain ke Bali United, seperti Yandi Sofyan, Dias Angga, dan Taufiq. Musim ini pun tak ubahnya demikian.

Serdadu Tridatu dikabarkan siap memboyong Essien dari Bandung. Menurut sumber internal Bali United, kepastian transfer Essien akan diumumkan seusai perayaan hari raya Nyepi, Sabtu (17/3/2018).

Merebaknya kabar kepindahan Essien ke Bali United tak terlepas dari kedekatan manajemen Persib dengan owner Bali United, Pieter Tanuri. Hal itu membuat kepindahan Essien ke Pulau Dewata dinilai tak sulit.

Kedatangan Essien membuat Bali United harus melepas satu pemain asing. Pasalnya, Bali United telah diisi empat pemain asing, yakni Kevin Brands, Nick van der Velden, Ahn Byung-keon, dan Demerson Bruno Costa.

Nama pertama alias Kevin Brands menjadi calon kuat yang bakal tergusur dari tim yang bermarkas di Stadion I Wayan Dipta itu. Maklum, Kevin dihujani kritik karena performa buruk yang ia tunjukkan selama berseragam Bali United.

sumber: KOMPAS.com

Tidak ada komentar