Header Ads

490 Organ Relawan Jokowi Bakal Gelar Konsolidasi Nasional



Sekitar 490 organ relawan Jokowi yang tergabung dalam Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) bakal menggelar Silaturahmi dan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pada 9 Desember 2018 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.

"Kita melakukan silaturahmi akan banyak diikuti organ dan relawan lainnya selain dari ARJ kami juga mengundang organ relawan aliansi lainnya," kata koordinator ARJ, Aidil Fitri dalam konperensi pers di Rumah Aspirasi Rakyat, Jalan Proklamasi, Jakarta, Kamis (29/11/2018).

Tak hanya organ relawan, tokoh-tokoh nasional bahkan Duet Jokowi - KH Ma'ruf Amin juga direncanakan akan hadir dalam Silaturahmi dan Rakornas Relawan tersebut.

"Kami juga mengundang Pak Jokowi-Ma'ruf Amin dan pak Erick Thohir dan tokoh lainnya," ujarnya. 

Untuk petinggi partai politik (Parpol), pihaknya juga tak melarang untuk mendatangi acara tersebut.

Pada kesempatan itu, dia menjelaskan bahwa pada Pemilu 2019 kali ini momentum tersebut digelar secara serentak. Jadi, tentunya, mesin partai pendukung, konsentrasinya bakal diarahkan pada ambang batas parlemen (parliamentary threshold) 4 persen.

Untuk itu, demi memenangkan Pilpres 2019, kata Aidil, diperlukan kerja keras dan soliditas untuk membangun kekuataan baru dari para organ relawan. 

"Untuk memainkan peran tersebut, relawan harus solid dan dibantu pemberdayaannya," tegasnya 

Tidak ada komentar