Header Ads

KH Asmuni (Guru Danau ) dan Ulama Lainnya Beri "Restu" Jokowi – Ma’ruf Amin

guru%2Bdanau

Para ulama di Kalimantan Selatan, KH Asmuni atau yang lebih dikenal sebagai Guru Danau, dan KH Abdul Hakim serta KH Ramli, memberikan “restu” untuk kemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin di Pemilu 2019 yang akan datang, khususnya kemenangan pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin di Kalimantan Selatan. 
Di mata KH Asmuni, Jokowi adalah sosok pemimpin ideal yang dibutuhkan oleh rakyat Indonesia, pemimpin yang tegas namun memiliki kepribadian yang lembut, “Pak Jokowi itu urangnya jaka bahasanya tu tegas, cuman inya lembut..” ujar KH Asmuni yang disampaikan dihadapan ribuan jamaah pengajian dalam rangka Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Amuntai, Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan (Minggu, 18/11/18).
Pada hari yang sama, KH.Abdul Hamid memuji kesederhanaan yang dimiliki oleh Jokowi, “Beliau ini orangnya sederhana, kada pernah menonjolkan diri itu nah,” ungkap KH. Abdul Hamid. “Selain itu, beliau ini selalu menghormati dan ramah kepada semua ulama” jelas KH. Abdul Hamid menambahkan.
Sementara itu, KH. M. Ramli juga menyampaikan dengan tegas, dukungannya terhadapa Jokowi dan KH Ma’ruf Amin, “Ulama itu adalah pewaris para nabi, sedangkan KH Ma’ruf Amin adalah seorang ulama, pilih siapa lagi selain daripada ulama,”ditambahkannya, “Pemerintahan yang ada saat ini harus dilanjutkan, karena hasil kerja nyatanya sudah kita lihat”,tandasnya.
H Supian HK, Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik TKD Kalsel didampingi Basuni dan Bimo dari tim TKD (Tim Kampanye Daerah), pernyataan yang disampaikan oleh para ulama besar Kalimantan Selatan ini sebagai bentuk dukungan untuk Jokowi – Ma’ruf Amin di Pilpres 2019, “Ini bentuk dukungan para ulama terhadap Jokowi – Ma’ruf Amin di Kalsel” kata H Supian HK.
Untuk diketahui, KH Asmuni, KH Abdul Hamid dan KH M Ramli adalah ulama besar Kalimantan Selatan yang memiliki ribuan jamaah tidak hanya dari masyarakat Kalimantan Selatan, namun juga dari beberapa wilayah di Kalimantan, Sulawesi hingga Jawa.

Tidak ada komentar