Header Ads

Ma'ruf Kunjungi Pesantren Lampung, Sandi ke UMKM Banyuwangi


Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin dijadwalkan berada di Provinsi Lampung dalam agenda kampanye pemilihan presiden (Pilpres) 2019 sepanjang Selasa (27/11). 
Berdasarkan agenda yang dipublikasikan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Ma'ruf dijadwalkan bakal mengunjungi dua pondok pesantren di Kabupaten Tanggamus dan Lampung Selatan.

Agenda pertama, Ma'ruf diawali dengan mengunjungi Pesantren Modern Nahdlatul Ulama (Pemnu) di Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Tanggamus, Lampung pada pukul 09.00 WIB.

Ma'ruf sedianya akan menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan bersilaturahmi dengan para Kiai Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung di Ponpes tersebut.

Seusai acara tersebut, Ma'ruf bertolak ke arah timur sejauh 71 KM ke Pesantren Daarul Maarif yang terletak di Kecamatan Natar, Lampung Selatan pada pukul 14.00 WIB.

Di sana Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) itu akan melakukan silaturahmi dengan pimpinan dan para santri di pesantren tersebut.

Usai melaksanakan agenda itu, Ma'ruf sedianya akan bertolak ke Jakarta menggunakan pesawat melalui Bandara Radin Inten II pada pukul 16.30 WIB.

Provinsi Lampung merupakan provinsi keempat yang pernah disambanginya di kawasan Pulau Sumatera selama masa kampanye Pilpres 2019. Sebelumnya, Ma'ruf sudah mengunjungi DI Aceh dan Sumatera Utara dan Kepulauan Riau beberapa waktu lalu.

Pada Pilpres 2014 lalu, Jokowi yang pada saat itu berpasangan dengan Jusuf Kalla unggul di Provinisi Lampung dengan 53,07 persen suara dibanding lawannya, Prabowo-Hatta Rajasa yang hanya meraih 46,93 persen suara.

Ma'ruf Kunjungi Dua Pesantren di lampung, Sandi ke Banyuwangi
Sementara, calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno dijadwalkan akan mengunjungi Banyuwangi, Jawa Timur. 

Pagi hari, Sandiaga akan berdialog dengan Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) peralatan rumah tangga di Kalibaru, Banyuwangi.

Usai berdialog dengan pelaku UMKM, Sandiaga dijadwalkan mengunjungi Pondok Pesantren Ummul Quro' Krikilan, Banyuwangi dan bersilaturahmi dengan KH. Khotib Habibullah.

Di Banyuwangi, mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu juga akan meresmikan Roemah Djoeang dan bertemu dengan relawan di Jalan. Brawijaya Bakungan

Tidak ada komentar