Header Ads

PDIP Optimis Jokowi-Ma'ruf Amin Menang di Jawa Barat


PDIP Optimis Jokowi-Ma'ruf Amin Menang di Jawa Barat
PDI Perjuangan yakin Koalisi Indonesia Kerja (KIK) dapat memenangkan capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Jawa Barat pada Pemilu Presiden 2019 mendatang. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan keyakinan tersebut didasarkan koalisinya pada banyak pertimbangan.
Pertama, prestasi yang berhasil dilakukan Jokowi selama empat tahun memerintah. Ia mengatakan khusus di Jawa Barat Jokowi memiliki banyak prestasi yang manfaatnya dirasakan langsung masyarakat. Prestasi paling jelas bisa terlihat dalam pembangunan infrastruktur.

Di era Jokowi, pembangunan infrastruktur maju pesat, seperti; Bandara Kertajati di Majalengka, waduk di Majalengka, dan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi). Di eranya, Jokowi juga membenahi aliran Sungai Citarum yang mengalami pencemaran parah.

"Prestasi yang diwujudkan oleh Presiden Jokowi telah dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat, sehingga kami yakin masyarakat Jawa Barat menginginkan Pak Jokowi untuk melanjutkan membuat prestasi," katanya seperti dikutip dari Antara, Minggu (18/11).
Pertimbangan kedua, dukungan partai politik pendukung Jokowi. Pada Pemilihan Presiden 2019 nanti, pasangan calon presiden dan wakil presidan Jokowi-Ma'ruf Amin dan juga PDIP selaku partai pengusung utama, mendapatkan banyak dukungan dari partai koalisi. Dukungan tersebut datang dari;  Partai Golkar, Nasdem, PKB, PPP, Hanura, PKPI, Perindo, dan PSI.

"Koalisi yang dominan ini akan menguatkan pasangan Jokowi-Ma'ruf tidak saja pada pemilu presiden, tapi juga dukungan di parlemen," katanya.

PDIP Optimis Jokowi-Ma'ruf Amin Menang di Jawa Barat
Pertimbangan ketiga, dukungan dari tokoh berpengaruh di Jawa Barat terhadap Jokowi-Ma'ruf Amin, seperti; Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, dan tokoh lainnya.
Sedangkan pertimbangan keempat, kampanye yang dilakukan oleh PDIP dan anggota Koalisi Indonesia Kerja (KIK) yang membangun optimisme dan etika. Hasto yakin itu semua bisa membuahkan simpati dan kepercayaan masyarakat Jawa Barat terhadap Jokowi. 

Tidak ada komentar