Header Ads

PBB Isyaratkan Dukung Jokowi-Ma'ruf, Timses: Energi Positif



Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengisyaratkan partainya akan mendukung Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. Hal itu bakal disampaikan dalam Rakernas PBB pada Januari mendatang.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto menilai dukungan tersebut merupakan energi positif. Yusril dianggap satu pandangan dengan TKN juga Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Salah satunya menegaskan sikap Indonesia menolak penjajahan terhadap Palestina.

"Itu merupakan bagian dari energi positif dari Pak Yusril Ihza Mahendra sudah diterima," kata Hasto di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Sabtu (1/12/2018).

Menurutnya, dukungan tersebut juga menunjukan Jokowi merangkul semua golongan Islam.
"Ini menunjukkan bahwa apa pun Pak Jokowi kalau kita lihat Bung Karno sosok santri yang menjalankan kewajiban agama sebaik baiknya," kata Hasto.

Hasto beranggapan sangat wajar dalam pemilu menggalang suara dari seluruh elemen. Dia tak setuju dengan pendapat Amien Rais bahwa pemilu ibarat perang Baratayudha.

"Kita lihat namanya pemilu menggalang seluruh elemen kami tidak sependapat dengan Pak Amien Rais yang mengatakan ini sebagai perang dan rakyat aja menyebutnya pesta demokrasi," pungkas Sekjen PDIP itu.

Diberitakan, Partai Bulan Bintang (PBB) akan memutuskan arah dukungannya di Pilpres 2019 pada Januari mendatang. Ketua Umum PPB, Yusril Ihza Mahendra mengisyaratkan partainya bakal mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Insyaallah, kan sudah sama-sama (Jokowi-Ma'ruf Amin)," kata Yusril usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/11/2018).

Tidak ada komentar