Header Ads

PDIP Safari Politik di Tanah Kelahiran Ma'ruf Amin

PDIP Safari Politik di Tanah Kelahiran Ma'ruf Amin
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar safari politik ke sejumlah lokasi di Provinsi Banten, 20-21 Desember 2018. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan safari politik di Banten menjadi penting karena wilayah ini merupakan tanah kelahiran cawapres Ma'ruf Amin.

"Kami akan melakukan safari politik keempat di Banten. Banten wilayah yang sangat penting karena di situ tempat KH Ma'ruf Amin," ujar Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta.

Hasto mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan tim pemenangan Ma'ruf di Banten. Sinergi antara partai dan tim sukses menurutnya perlu dilakukan untuk memenangkan Joko Widodo-Maruf di Banten pada Pilpres 2019.

PDIP selama di Banten juga akan berkunjung ke beberapa pondok pesantren, seperti Ponpes Cidahu Pandeglang pimpinan Abuya Muhtadi dan Ponpes Al-Fathaniyah.

Selain itu, Hasto mengatakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah menginstruksikan jajarannya untuk menemui warga Suku Baduy Luar. Ia berkata Suku Baduy Luar memiliki kelebihan dalam mengelola logistik makanan.

"Suku Baduy mengelola lingkungan dengan sangat baik bahkan sistem logistiknya luar biasa," ujarnya.

Ketua DPP PDIP Bidang Organisasi Djarot Saiful Hidayat mengatakan Banten merupakan salah wilayah yang perlu diperkuat secara khusus. 

Hal itu mengingat Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla kalah dari pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada Pilpres 2014.

PDIP Gelar Safari Politik Di Tanah Kelahiran Ma'ruf Amin
Hasil rekapitulasi KPU pada Pilpres 2014 menyebut Prabowo-Hatta memperoleh 57,1 persen dan Jokowi-JK memperoleh 42,9 persen.

"Banyak yang menyampaikan kepada kami Banten masih agak kurang kuat maka perlu kita perkuat secara khusus," ujarnya.

Sebelumnya, Relawan Jokowi-Ma'ruf Bersatu menyatakan akan berjuang habis-habisan memenangkan pasangan calon nomor urut 01 karena belum unggul di beberapa wilayah, termasuk Banten.

"Untuk pemenangannya, kami siap berdarah-darah, darah putih. Artinya tidak akan emosional, akan taat aturan, tetap santun dan selalu elegan dengan siapapun," kata Pembina Relawan Jokowi-Ma'ruf Bersatu, Abun Bunyamin saat ditemui di kediaman Ma'ruf, Menteng, Jakarta, Selasa (18/12).

Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Jusuf Kalla juga mengakui elektabilitas capres-cawapres nomor urut 01 itu masih rendah di Banten.

Tidak ada komentar