Header Ads

Relawan Jokowi-Maruf Siap Kawal Suara di Papua Barat



Peran relawan dinilai sangat signifikan bagi pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin. Terlebih untuk daerah Papua Barat.

Wakil Kepala Rumah Aspirasi Rakyat #01Papua Barat, Michael Umbas, yang baru saja meresmikan rumah aspirasi di sana, meyakinkan warga bisa menyampaikan masukan untuk Jokowi-Ma'ruf.

"Rumah aspirasi ini akan menjadi rumah bagi siapa saja yang akan menyampaikan aspirasinya untuk Pak Jokowi," ucap Umbas dalam keterangannya, Senin (3/12/2018).

Pria yang juga Ketua Umum DPP Arus Bawah Jokowi (ABJ) ini, juga telah melantik kepengurusan ABJ di Sorong, Papua Barat, Minggu 2 Desember 2018. Di sana, juga ada politisi PDIP Edo Kondologit yang duduk dalam kepengurusan sebagai Wakil Sekretaris ABJ Papua Barat.

Umbas menyampaikan, bahwa relawan ABJ ini jelas akan menambah kekuatan pemenangan Jokowi-Ma’ruf di Papua Barat.

"Tim relawan ini akan menjadi kekuatan baru dan menambah daya juang untuk pemenangan. Apalagi di Papua Barat ini juga basis dukungan untuk Pak Jokowi sangat kuat," ungkap Umbas.

Dia menuturkan, Papua kini menjadi salah satu basis Jokowi di Indonesia Timur. Hal ini wajar, karena bukti nyata pembangunan dan komitmennya sangat terasa di bumi Papua.

"Kecintaan Pak Jokowi terhadap Papua sangat beralasan karena selama ini memang terpinggirkan. Makanya wajar Pak Jokowi melakukan perubahan insfrastruktur di Papua," tutur Umbas

Sementara, Ketua DPD ABJ Papua, Gabriel dalam sambutannya menyatakan Jokowi diyakini akan menang telak di Papua Barat.

"Kami bahkan berharap bisa menang 100 persen. Tapi kan itu terlalu optimis. Intinya Pak Jokowi bisa menang telak di Papua Barat. Kami akan terus bekerja untuk memastikan itu," pungkasnya.

Tidak ada komentar