Header Ads

Yusril Beri Sinyal Dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin

Yusril Beri Sinyal Dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin
Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra memberi sinyal dukungannya untuk calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo.
"Insyaallah, kan, sudah sama-sama. Tapi (pernyataan dukungan) itu nanti Januari akan ke sana arahnya," ujar Yusril saat mengunjungi Istana Presiden RI, Bogor, Jumat (30/11).

Partai Bulan Bintang (PBB) sendiri rencananya bakal menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pada Januari 2019.

"Jadi tidak seperti yang dikemukakan dalam media sosial, seolah-olah dibuat antagonis. Kenyataannya, kami dengan Pak Jokowi ini baik-baik saja, ketawa-ketawa saja," kata Yusril seraya tertawa.

Yusril mengaku tak berseberangan dengan Jokowi. Menurutnya, apa pun yang disampaikannya untuk Jokowi adalah bentuk kritik yang membangun. 

"Karena niat (memberikan kritik) baik, ya, beliau (Jokowi) juga mendengarkan dan mempertimbangkan," kata Yusril.

Yusril mengatakan, keputusan dukungan itu rencananya akan diputuskan pada Januari mendatang. "Kemarin kami sudah melakukan pertemuan dengan 24 wilayah. Pada umumnya, semua memahami langkah yang kami tempuh, dan memahami apa yang saya laksanakan selama ini," jelas Yusril.

Yusril, yang sejak awal November 2018, menjadi pengacara pasangan calon nomor urut 02, itu bertemu dengan Jokowi di Istana Bogor.

Presiden Jokowi, yang kebetulan berada di sampingnya, mengaku telah lama mengenal Yusril, sejak dirinya masih menjabat Wali Kota Solo. Begitu pula saat dirinya menjabat Gubernur DKI Jakarta.

"Jadi, menurut saya, dengan beliau ini kawan dan sahabat yang akrab dan baik," ujar Jokowi. 

Tidak ada komentar