Header Ads

Tidak Ada Undangan Bagi Capres dan Cawapres Hadiri Haul Guru Sekumpul



MARTAPURA - Terkait kabar yang menyebutkan rencana kedatangan Calon Presiden RI menghadiri Haul Guru Sekumpul pada Minggu (10/3/2019), ditegaskan pihak dari keluarga sekumpul tidak ada undangan.

Hal tersebut diungkapkan keluarga melalui H Abdullah, ia menegaskan bahwa selama dilaksanakannya haul dari waktu ke waktu, pihak keluarga tidak pernah mengundang siapa pun atau pihak manapun.

Apalagi yang mengatasnamakan panitia pelaksana, karena menurutnya tidak ada panitia pelaksana, namun yang ada hanya relawan mandiri.

“Kami ingin luruskan kabar yang beredar, kami tidak pernah melarang siapapun untuk datang, tapi kami tidak pernah mengundang siapapun dalam haul, baik itu yang di Mushala atau yang di kubah,” ujar H Abdullah yang juga merupakan pengelola Mushalla Ar Raudhah Sekumpul Martapura, Kamis (7/3/2019).

Ia berharap ke depan jangan lagi ada informasi yang mengaitkan haul Guru Sekumpul ini dengan kepentingan tertentu.

“Apalagi dikaitkan dengan kubu tertentu atau politik tertentu, alangkah baiknya jika setiap informasi itu dikonfirmasi terlebih dahulu. Kami tegaskan kami disini kubu putih dan netral,” tegasnya.

Ditambahkannya bahwa kegiatan haul ini murni ritual ibadah, sehingga didalamnya tidak ada sambutan-sambutan dari pihak manapun.

Tidak ada komentar