Header Ads

Tidak Jadi Soal Meski Di Guyur Hujan, TNI Dan Polri Terus Bersemangat Dalam Pengamanan Ibu Negara

Tidak Jadi Soal Meski Di Guyur Hujan, TNI Dan Polri Terus Bersemangat Dalam Pengamanan Ibu Negara

hitamputih.co – Meski di guyur hujan, tidak jadi halangan bagi jajaran TNI dan Polri untuk terus bersemangat dalam melaksanakan tugas pengamanan kegiatan penanaman Mangrove yang dilakukan oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan rombongan di pesisir Pantai PLTU II Labuan Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Senin (11/3/2019).

“meski hujan sudah mengguyur Kabupaten Pandeglang sejak dini hari namun tidak menyurutkan semangat kami untuk melaksanakan pengamanan yang dilaksanakan dari pagi hari ini” kata Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono, S.H, M.Si.

Lanjut Kapolres Ada sebanyak 500 personel gabungan TNI /Polri yang bertugas mengamankan kedatangan ibu negara Iriana Jokowidodo.

Penanaman mangrove dilakukan untuk meminimalisir dampak bencana khususnya gelombang tinggi di pesisir pantai.
Penanaman tersebut di lakukan oleh Ibu negara Iriana joko widodo di dampingi Ibu Mufidah Jusuf Kalla, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya,serta sejumlah istri menteri yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK), Ibu Kapolda Banten Ny. Niken Tomsi Tohir, Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita dan Ibu Kapolres Pandeglang Ny. Ina Indra Lutrianto.

“Hujan ini tidak mengurangi semangat dari kita semua para ibu-ibu, ada ibu menteri, ibu OASE, ibu-ibu dari Indonesia Power, ibu gubernur dan ibu bupati semua yang hadir di sini. Kita menanam ada 10 titik mangrove,” ucap Ibu Negara usai penanaman di Pesisir Pantai,Senin (11/3/2019).

Diketahui Penanaman mangrove dilaksanakan di sepuluh pesisir di Indonesia,di antaranya kawasan pantai Kabupaten Langkat Sumatera Utara, Kecamatan Pasir Saleti Lampung Timur, Lemah Wungkuk Cirebon Jawa Barat, Sawo Jajar Brebes Jawa Tengah, Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, Pohuwato Gorontalo, Donggala Sulawesi Tengah Pantai Cereme Nusa Tenggara Barat, Teluk Ambon Maluku, dan Pandeglang Banten.

Adapun Target jumlah pohon yang ditanam sekitar 1 juta pohon bakau. Penanaman dilakukan secara bertahap di sepuluh provinsi di indonesia.
Tidak hanya menanam mangrove dalam acara itu, Ibu Negara menanam pohon bakau jenis Rhizophora mucronata dan pohon Pulai (Alstonia scholaris).
Usai penanaman pohon, Ibu Negara dan ibu Mufidah Kalla menyempatkan diri menyapa peserta penanaman pohon di sembilan provinsi lain melalui video conferen.

Sumber : suara45.com

Editor : Framboz login by Polda Jateng


Tidak ada komentar