Header Ads

40 Warga Tasik Jalan Kaki Bandung-Jakarta Demi Hadir Kampanye Jokowi di GBK

40 Warga Tasik Jalan Kaki Bandung-Jakarta Demi Hadir Kampanye Jokowi di GBK
Pendukung jokowi jalan kaki bandung-jakarta. ©2019 Merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin ( Jokowi-Ma'ruf) akan menyambut 40 warga Tasikmalaya yang berjalan kaki dari Bandung ke Jakarta untuk hadir di kampanye terakhir di GBK pada Sabtu 13 April nanti. Para pejalan kaki nantinya akan diterima langsung Sekretaris TKN, Hasto Kristiyanto dan Wakil Kepala Rumah Aspirasi Jokowi-Ma'ruf Amin, Michael Umbas di Jakarta yang diperkirakan tiba Jumat malam atau Sabtu pagi (13/4).
"Kami tentu mengapresiasi militansi dari para pendukung yang spontanitas bergerak untuk ikut memutihkan GBK. Kami juga mendengar dari daerah lain juga sudah mulai berdatangan ke Jakarta," ujar Umbas kepada wartawan, Kamis (11/4).

Selain berjalan kaki, ada yang menggunakan alat transportasi lainnya. Dengan semangat dan tekad membara mereka ingin menghadiri kampanye akbar Jokowi-Ma'ruf di SUGBK.

"Tadi mas Hasto menanyakan apakah ini benar-benar jalan kaki? Dan sudah dicrosscheck memang bukan bohongan. Oleh karena itu arahan dari TKN untuk monitor kondisi kesehatan, dan hal teknis lainnya agar perjalanan mereka selamat hingga tiba di ibu kota," lanjut Umbas.
Spontanitas serta kenekatan ini merupakan wujud nyata kecintaan mereka kepada Jokowi-Ma'ruf. Sebanyak 40 orang warga Tasik yang tergabung dalam Jaringan Perantau Asli Tasikmalaya (Japati) bersama relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ) Jawa Barat nekat berjalan kaki ke Jakarta dimulai dari Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Kamis (11/4).

Sebelum keberangkatan, Koordinator Pemenangan ABJ Jawa Barat, Ilmar Ilyas mengantarkan keberangkatan mereka. "Kami mendukung penuh dan doakan teman-teman tiba dengan selamat di Jakarta," kata Ilmar.

Ilmar menyatakan, long march ini bentuk simbol bahwa perjuangan untuk mendukung Jokowi tidak main-main. Menurut Ilmar, rakyat menginginkan Jokowi kembali memimpin negeri ini. Karena kerja-kerja dari Jokowi sudah terbukti. Bukan lagi janji seperti pasangan calon Prabowo-Sandi. Sepanjang perjalanan mereka membentangkan spanduk Japati dan bendera Arus Bawah Jokowi.

"Long march ini sekaligus untuk menunjukkan kepada masyarakat di sekitar jalan yang kami lalui, supaya pada harinya nanti memiliih Jokowi karena jujur, merakyat, dan benar benar bekerja, bukan janji," kata Ilmar.

Perwakilan TKN Jokowi-Ma'ruf, Habib Soleh Al Muhdar sempat hadir melepas perjalanan. Bagi Habib Soleh, aksi jalan kaki inisebagai gambaran umum bahwa warga Tasikmalaya dan Jawa Barat mencintai Jokowi.

"Saya ucapkan terima kasih dan ini menambah energi baru untuk memenangkan Jokowi. Saya dari TKN Jokowi-Ma'ruf Amin menyambut mereka di Bandung kemudian melepas untuk melanjutkan ke Jakarta," ujar Habib Soleh. [rnd]



Reporter : Randy Ferdi Firdaus

Tidak ada komentar