Header Ads

Dampingi Ma'ruf Amin, TGB Ajak Pendukung Kampanyekan Paslon 01 dari Pintu ke Pintu

Dampingi Ma'ruf Amin, TGB Ajak Pendukung Kampanyekan Paslon 01 dari Pintu ke Pintu
Maruf Amin kampanye di Lombok. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi turun mendampingi kampanye calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin.
Dalam orasi politiknya, dia mengajak pendukung pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf untuk berkampanye dengan gaya dari pintu ke pintu.

Selain itu, dia mengajak kader dari Nahdlatul Wathon, Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, Atthohiriyah dan semua pondok pesantren serta parpol pendukung Jokowi-Ma'ruf untuk semuanya turun menarik suara.

Sebab, pada pilpres 2014 lalu, raihan suara Jokowi jauh tertinggal dari lawannya, Prabowo Subianto di NTB. Di mana hanya berhasil mendulang 27,54 persen, sedangkan Prabowo menang telak dengan raihan 72,45 persen.

Kala itu, TGB merupakan salah satu motor penggerak Prabowo 2014 lalu. Dia menjadi anggota tim pemenangan Prabowo-Hatta Radjasa kala itu.

"Saya minta kepada semua kader-kader perjuangan dari Nahdlatul Wathon, Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, Atthohiriyah dan semua pondok pesantren, semua tanpa kecuali. Kader-kader partai pendukung saya minta untuk dari pintu ke pintu, siap dari pintu?" ujar TGB yang kemudian dijawab 'siap' oleh para pendukung 01 di Lapangan Nasional Selong, Lombok Timur, Selasa (2/4).

Namun, dia mengingatkan, agar kampanye dilakukan dengan santun. "Tidak mengumpat, mencerca, tidak dengan berita bohong," pungkasnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra

Sumber : Liputan6.com [ray]

Tidak ada komentar