Header Ads

Jokowi Targetkan 70% Suara di Kalteng: Kalau Ndak Dapat Awas

Suasana jelang kampanye capres no urut 01, Joko Widodo di Gor Kalawa, Palangkaraya, Senin, (8/4). Foto: Moh Fajri/kumparan

Kumparan.com Suasana jelang kampanye capres no urut 01, Joko Widodo di Gor Kalawa, Palangkaraya, Senin, (8/4). Foto: Moh Fajri/kumparan
Capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menyapa para pendukungnya di Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng), di masa kampanye terbuka Pilpres 2019. Dalam sambutannya, Jokowi menargetkan 70 persen suara dari masyarakat Kalteng.

Target itu, kata Jokowi, didasari perolehannya di Kalteng saat Pilpres 2014 ketika berpasangan dengan Jusuf Kalla yang menang 59 persen dari pasangan Prabowo Subianto - Hatta Rajasa.

“Perlu saya sampaikan bahwa tahun 2014 Jokowi-JK di Kalteng menang 59 persen. Tapi tahun ini Jokowi-Ma’ruf Amin, kita memberikan target minimal 70 persen. Sanggup?” tanya Jokowi yang dijawab teriakan ’sanggup’ oleh para pendukungnya di Kalawa Convention Hall, Palangka Raya, Senin, (8/4) malam.

“Hati-hati tanggal 17 sore saya telepon ke sini Pak Ketua (TKD), Pak Ketua Kalteng dapat berapa persen? Diatas 70, minimal 70 sanggup? Awas kalau ndak dapat, awas. Sekali lagi target kita di Kalteng minimal 70 persen,” tegasnya.
Capres 01 Jokowi saat Kampanye Akbar. Foto: Dok. TKN

Jokowi lalu mengungkapkan berbagai perhatiannya ke wilayah Kalimantan Tengah selama menjabat sebagai presiden. Salah satu yang dibeberkannya adalah pembangunan Terminal Bandara Tjilik Riwut yang baru saja ia resmikan.

“Tadi baru saja meresmikan Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut yang dulunya hanya 5 ribu meter persegi sekarang luasnya sudah 29 ribu meter persegi. Sudah 29 ribu. Ini adalah terminal bandara termasuk yang terbesar di Indonesia,” ujar Jokowi.

Presiden Joko Widodo (kelima kiri) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (keempat kiri), meresmikan Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Senin (8/4). Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasar

Jokowi sebelum berkampanye sempat meresmikan Terminal Bandara Tjilik Riwut. Terminal bandara itu dibangun sejak sekitar 4,5 tahun dengan menghabiskan dana APBN sebesar Rp 700 miliar.

Jokowi mengaku sudah memberikan berbagai perhatian lainnya seperti dalam hal sumber daya listrik. Selain itu, ia bertekad meningkatkan perekonomian di Kalimantan Tengah. Oleh karena itu, Jokowi meminta para pendukungnya mengajak masyarakat untuk memilihnya pada 17 April mendatang.

“Tanggal 17 marilah mengajak semua teman, rekan kita, mengajak tetangga untuk berbondong-bondong ke TPS setuju? Dan kita ke TPS memakai baju putih karena yang dicoblos bajunya putih,” pinta Jokowi.

Tidak ada komentar