Header Ads

Kampanye Jokowi di Papua Barat: Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur

Presiden Joko Widodo meninjau proses pembangunan Stadion Papua Bangkit di Jayapura. Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menyapa para pendukungnya di Sorong, Papua Barat. Pertemuan itu dalam rangka kampanye terbuka Jokowi di Aimas Convention Center, Senin (1/4) malam.

Dalam kesempatan itu, Jokowi berjanji segera merampungkan pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah di kawasan tersebut. Jokowi mengatakan, hal tersebut agar akses dari satu kabupaten atau kota ke kabupaten lainnya dapat tersambung.

"Ada dari Fakfak ke Kaimana yang belum tersambung, tapi saya janji 2020 itu sudah tersambung," kata Jokowi.

Jokowi melanjutkan, pemerintah juga segera mengaspal jalan yang sudah menyambungkan antar kabupaten atau kota. Proyeksinya rampung pada tahun ini.

Selain akses jalan, eks Gubernur DKI Jakarta itu juga menerima masukan terkait pengembangan bandara serta pelabuhan di Papua Barat. Ada beberapa bandara di mana landasan pacunya masih harus diperpanjang.

Capres 01 Joko Widodo menemui pendukungnya di Aimas Convention Centre Sorong Papua Barat. Foto: Rafyq Alkandy/kumparan

Kebutuhan akan pengembangan bandara dan pelabuhan itu dia dapatkan dari Gubernur Papua Barat Dominggus Damacan. Jokowi juga mengatakan, akan memperbesar pelabuhan yang ada di Papua.

"Jadi memang infrastruktur di Papua itu sangat dibutuhkan sekali karena akan menumbuhkan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru," sebutnya.

Jokowi sangat bergembira ketika berkampanye di Papua Barat. Sebab antusiasme masyarakat Sorong sangat besar. Bahkan, Jokowi dicegat di bandara dan massa tumpah ruah di lokasi utama kampanye di Aimas Convention Center.

"Selalu setiap saya ke Papua Barat khususnya Sorong. Saya enggak tahu. Hati saya kok senang. Betul ini. Benar," ucapnya.

Tidak ada komentar