Header Ads

Konser Putih Bersatu jadi pamungkas Kampanye Akbar Jokowi-Ma'ruf Amin

Konser Putih Bersatu jadi pamungkas Kampanye Akbar Jokowi-Ma'ruf Amin
Kampanya akbar Jokowi-KH Ma'ruf Amin selalu dipenuhi massa sebagai bentuk dukungan para relawan dan simpatisan. (antarakalsel/foto/firman)

''Para relawan dari penjuru tanah air sudah menyatakan kesiapannya untuk hadir ke Jakarta, termasuk ratusan tokoh, artis dan seniman juga akan berkolaborasi di satu panggung''

Banjarmasin (ANTARA) - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden RI nomor urut 01 Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin akan melaksanakan Kampanye Rapat Umum terakhirnya di Jakarta.

Acara bertajuk "Konser Putih Bersatu" di Gelora Bung Karno Jakarta pada Sabtu (13/4), jadi pamungkas kampanye akbar capres petahana sebelum memasuki masa tenang jelang pencoblosan.

Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Mardani H Maming mengatakan, akan ada sekitar satu juta orang memenuhi kawasan GBK untuk hadir memberikan dukungannya kepada Jokowi.

"Para relawan dari penjuru tanah air sudah menyatakan kesiapannya untuk hadir ke Jakarta, termasuk ratusan tokoh, artis dan seniman juga akan berkolaborasi di satu panggung," terang Mardani.


Tokoh muda Banua Kalimantan Selatan inipun menegaskan, Konser Putih Bersatu merupakan acara rakyat yang dipersembahkan untuk calon presiden pilihannya agar bisa memimpin kembali lima tahun mendatang.

Sedangkan Jokowi akan memanfaatkan momen terakhir di kampanye terbuka untuk memohon doa restu kepada seluruh rakyat Indonesia.

"Pesan Pak Jokowi, kita perlu bersatu untuk menghadapi ancaman perpecahan dan kemunduran demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," tutur Mardani.

Diketahui jika masa tenang dimulai 14 sampai 16 April 2019. Kedua pasangan capres akan mengikuti debat terakhir pada Sabtu (13/4) malam di Jakarta.

Rakyat Indonesia akan memberikan suaranya pada Pemilu 17 April 2019 untuk memilih presiden serta anggota legislatif periode 2019-2024. 

Editor: Ulul Maskuriah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Tidak ada komentar