Header Ads

Prabowo Hadapi Jokowi di Pilpres 2019, PDIP: Kami Siap



JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengaku siap menghadapi Prabowo Subianto pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019 jika mantan Komandan Kopassus tersebut jadi dicalonkan sebagai calon presiden (Capres) oleh partainya untuk berhadapan dengan Joko Widodo (Jokowi).

Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto atau yang akrab disapa Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakpus, Rabu (28 Maret 2018).

“Kami siap. Tentu saja seluruh dinamika politik kami hitung, kami kalkulasi dengan sebaik-sebaiknya yang nanti akan menentukan strategi kami juga bahwa Pak Jokowi kira-kira akan bersaing dengan siapa,” ujar Hasto.

Menurut Hasto, strategi pemenangan Jokowi dibahas secara kontinyu di internal partai. PDIP juga menunggu pengusungan capres dari partai lain sebagai upaya mencari pemimpin yang terbaik dalam proses demokrasi.

Meskipun begitu, PDIP berharap pencalonan presiden oleh parpol lain harus mendapatkan basis legitimasi yang kuat dari rakyat. Sebab, rakyatlah yang memiliki kuasa untuk menentukan pilihan.

“Pemimpin politik itu berproses karena pergerakan ke bawah di tengah rakyat sehingga rakyat juga memberikan pengakuan bagi mereka untuk dapat memimpin negeri yang begitu besar ini,” tukasnya.

Tidak ada komentar