Header Ads

Penampilan Mohamed Salah Memukau, Liverpool Menang 5-2 atas AS Roma


LIVERPOO
L,  Menang 5-2 atas AS Roma pada leg pertama semifinal Liga Champions, di Stadion Anfield, Liverpool, Selasa (24/4/2018) waktu setempat. Mohamed Salah menjadi bintang dengan kontribusi dua gol dan dua assist.

Pada laga itu, AS Roma mengambil inisiatif serangan lebih dahulu. I Lupi menciptakan kesempatan pertama melalui Aleksandar Kolarov pada menit ke-18. Namun, tembakannya masih membentur mistar gawang.

Liverpool gantian mendikte permainan. Bahkan, pasukan Jurgen Klopp tampil sangat dominan selama hampir setengah jam akhir pada babak pertama.

Sadio Mane menciptakan dua peluang emas yang gagal berujung gol. Selanjutnya, Mane sempat menceploskan bola, namun dianulir karena lebih dahulu berada dalam posisi offside.

Gol pembuka Liverpool baru hadir pada menit ke-36. Mohamed Salah melepaskan tembakan melengkung yang bersarang di gawang AS Roma untuk membawa timnya unggul 1-0.

Salah menolak melakukan selebrasi untuk gol ke-42 sepanjang membela Liverpool di berbagai ajang. Pemain asal Mesir itu ingin menghormati AS Roma yang merupakan mantan timnya.

Salah kembali beraksi pada menit ke-45+1. Lagi-lagi, Salah mencetak gol cantik yang mengelabui kiper AS Roma, Alisson Becker. Liverpool unggul 2-0 atas I Giallorossi pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, AS Roma mencoba melakukan perubahan komposisi pemain. Patrik Schick tampil menggantikan pemain muda asal Turki, Cengiz Under.

Namun, AS Roma belum juga mampu melancarkan serangan berbahaya ke pertahanan Liverpool. Pasukan Eusebio Di Francesco terus-menerus menerima serbuan para pemain The Reds.

Pertahanan AS Roma menjadi bulan-bulanan setelah jeda. Sadio Mane menambah keunggulan Liverpool setelah menerima umpan Salah pada menit ke-56.

Lima menit berselang, Salah kembali menjadi mimpi buruk mantan timnya. Salah mengirimkan umpan yang sukses diteruskan Roberto Firmino menjadi gol untuk Liverpool.

Keroposnya lini belakang AS Roma tidak berakhir sampai gol keempat Liverpool. Pada menit ke-69, tuan rumah menambah derita tim tamu melalui gol sundulan Firmino memanfaatkan umpan sepak pojok James Milner.

Unggul 5-0 membuat Liverpool sedikit lengah pada 10 menit jelang laga berakhir. AS Roma bisa mencuri satu gol tandang melalui Edin Dzeko pada menit ke-81.

Bahkan, AS Roma kembali bisa mencetak gol melalui penalti Diego Perotti pada menit ke-85. Penalti diberikan setelah tembakan Radja Nainggolan mengenai tangan Milner yang berada di kotak penalti.

Upaya AS Roma menambah skor lagi gagal terwujud. Laga berakhir 5-2 untuk kemenangan Liverpool.

Hasil tersebut sebenarnya menguntungkan Liverpool untuk melaju ke final. Namun, The Reds harus waspada mengingat AS Roma pernah menyingkirkan Barcelona setelah lebih dahulu tertinggal margin tiga gol pada perempat final Liga Champions.

Tidak ada komentar