Header Ads

Telkom Bagikan Dividen Rp16,6 Triliun


JAKARTA
,  Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) Tahun Buku 2017, menyetujui pembagian dividen Rp16,6 triliun. Dividen tersebut merupakan yang tertinggi dalam tiga tahun terakhir.

Rapat menyetujui payout ratio 75% dengan rincian 60% atau Rp13,3 triliun merupakan dividen tunai. Sebesar 15% atau Rp3,3 triliun merupakan dividen spesial. Sementara itu, sisanya 25% atau Rp5,5 triliun merupakan laba ditahan.

Dividen tunai dan dividen spesial akan dibagikan kepada pemegang saham yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan per tanggal 11 Mei 2018. Sedangkan dividen tunai dan dividen spesial akan dibagikan secara sekaligus selambat-lambatnya tanggal 31 Mei 2018.

Direktur Utama Telkom, Alex Sinaga mengatakan, sepanjang tahun 2017, Telkom berhasil membukukan kinerja yang memuaskan. Pendapatan usaha sebesar Rp128,3 triliun atau tumbuh 10,2% dibanding tahun 2016. "EBITDA tumbuh 8,6% menjadi Rp64,6 triliun dan laba bersih naik 14,4% menjadi Rp22,1 triliun," ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (27/4/2018).

Dari sisi profitabilitas, margin laba bersih meningkat 0,7 ppt menjadi 17,3%. Hal ini menunjukkan tingkat profitabilitas dapat terjaga dengan baik. Performa keuangan yang baik tersebut menunjukkan kemampuan perusahaan untuk terus tumbuh di tengah persaingan industri telekomunikasi di Indonesia yang semakin ketat.

Pertumbuhan pendapatan Perseroan masih didorong oleh kontribusi pendapatan dari segmen Data, Internet & IT Service yang tumbuh 28,7%, dengan kontribusi sebesar 43,2% dari total pendapatan.

Pertumbuhan layanan Data, Internet & IT Service meningkat seiring dengan semakin tingginya penggunaan smartphone, bertambahnya pelanggan IndiHome secara signifikan dan meningkatnya layanan ICT Solution untuk pelanggan korporasi.

RUPST juga menyetujui perubahan susunan pengurus Dewan Komisaris dan Dewan Direksi  Perseroan. Adapun susunan Dewan Komisaris dan Dewan Direksi hasil RUPST Tahun Buku 2017 sebagai berikut:

Dewan Komisaris
Komisaris Utama: Hendri Saparini
Komisaris: Rinaldi Firmansyah
Komisaris: Edwin Hidayat Abdullah
Komisaris: Isa Rachmatarwata
Komisaris Independen: Dolfie Othniel Fredric Palit
Komisaris Independen: Cahyana Ahmadjayadi
Komisaris Independen: Pamijati Pamela Johanna
Komisaris Independen: Margiyono Darsasumarja

Dewan Direksi
Direktur Utama: Alex J. Sinaga
Direktur Keuangan: Harry M. Zen
Direktur Consumer Service: Siti Choiriana
Direktur Human Capital Management: Herdy R. Harman
Direktur Network & IT Solution: Zulhelfi Abidin
Direktur Digital & Strategic Portfolio: David Bangun
Direktur Wholesale & International Service: Abdus Somad Arief
Direktur Enterprise & Business Service: Dian Rachmawan

Tidak ada komentar