Header Ads

Jelang Timnas Indonesia U-19 vs Jepang, Egy dan Todd Cedera



Dua pencetak gol Timnas Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri dan Todd Rivaldo Ferre mengalami cedera otot jelang laga perempat final Piala Asia U-19 2018 melawan Timnas Jepang U-19.

Timnas Indonesia U-19 bertanding lawan Jepang dalam babak perempat final Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu (28/10). Pemenang dari laga itu akan lolos ke semifinal sekaligus memastikan langkah ke Piala Dunia U-20 Polandia 2019.

Dokter tim Ifran Akhmad menjelaskan Egy dan Todd mengalami cedera dan masih dalam pemantauan tim medis yang dipimpinnya.

"Egy ada problem di otot pahanya, kalau Todd di otot betis. Hanya sekadar memar," kata Ifran Akhmad usai latihan di Lapangan ABC Gelora Bung Karno (GBK), Jumat (26/10).

Untuk memastikan kondisi jelang laga melawan Jepang, Ifran mengatakan Egy dan Todd akan diobservasi sepanjang satu hingga dua hari ke depan.

"Jadi kami enggak bisa tentukan apakah bisa bermain atau tidak. Masih lihat perkembangannya. Untuk saat ini anjuran untuk Egy dan Todd berlatih terpisah. Lebih baik kami jaga mereka daripada paksa berlatih tapi tidak maksimal saat pertandingan," ucap Ifran.

Sepanjang latihan Timnas Indonesia U-19 di Lapangan ABC Kompleks Gelora Bung Karno pada Jumat pagi, Egy dan Todd menjalani pemulihan terpisah. Sementara rekan-rekannya yang lain lebih banyak berlatih taktik menyerang dalam sesi latihan selama satu setengah jam.

Egy merupakan pencetak gol pertama Timnas Indonesia U-19 pada Piala Asia U-19 2018. Golnya ke gawang Taiwan membuka kemenangan 3-1.

Sementara Todd yang kerap tampil dari bangku cadangan sudah mencetak tiga gol. Pemain Persipura Jayapura itu mencetak hattrick ketika Timnas Indonesia U-19 kalah dari Qatar pada laga kedua Grup A.

Sumber : CNN Indonesia 

Tidak ada komentar