Header Ads

Ribuan Anggota Polri-TNI Jaga Timnas Indonesia U-19 vs Taiwan



Sebanyak 4.579 personel gabungan Polri dan TNI akan menjaga keamanan pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Taiwan pada ajang Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (18/10) malam.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan pengamanan dilakukan untuk antisipasi terjadinya kerusuhan maupun tindak kejahatan lainnya.

"Malam nanti di GBK, Piala Asia U-19 2018, antara Indonesia vs Taiwan. Ada 4.579 personel gabungan kesiapan untuk pengamanan pertandingan sepak bola tersebut," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Kamis siang.

Kickoff pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Taiwan akan berlangsung pada pukul 19.00 WIB. Namun, loket penjualan tiket manual justru terpantau sepi.

Pantauan CNNIndonesia.com tidak terjadi antrean pembeli sejak loket penjualan offline di Lapangan Blok S dibuka pukul 10.00 WIB. Hanya sekitar puluhan orang yang datang silih berganti membeli di empat loket penjualan tiket yang tersedia.

Argo mengatakan nantinya pengamanan akan dilakukan mulai dari luar GBK, pintu masuk, hingga pengamanan arus lalu lintas sebagai antisipasi kemacetan. Pengamanan pintu masuk juga akan dilakukan di stadion pertandingan.

"Kami amankan mulai luar GBK untuk pengaturan jalan kemudian pintu masuk, pengamanan penonton dan kemudian pintu masuk di GBK sendiri," ujar Argo

Tidak ada komentar