Header Ads

Bomber Timnas Indonesia Waspadai Postur Pemain Filipina Eropa


Bomber Timnas Indonesia Waspadai Postur Pemain Filipina Eropa
Bomber Timnas Indonesia, Beto Goncalves, mengimbau rekan setimnya untuk mewaspadai para pemain Filipina yang rata-rata memiliki postur seperti pesepakbola Eropa di Piala AFF 2018.

Skuat Garuda akan menjamu Filipina pada laga pamungkas Grup B
Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (25/11). Kendati sudah dipastikan lolos, tim Merah Putih tetap menargetkan kemenangan.

"Mereka [Filipina] punya postur tubuh tinggi dan fisik yang kuat. Jelas itu beda, karena mereka punya postur pemain Eropa. Berat juga buat kita. Jangan pikir kita main di kandang bisa menang mudah, jangan! Kita harus kerja lebih untuk bisa menang," kata Beto.

Timnas Indonesia dipastikan gagal lolos ke semifinal Piala AFF 2018 setelah laga antara Filipina melawan Thailand berakhir imbang 1-1 di Stadion Panaad, Bacolod, Rabu (21/11). Hasil itu membuat kedua tim sama-sama mengantongi tujuh poin yang tidak mungkin bisa dikejar Timnas Indonesia yang baru mengoleksi tiga poin dengan satu laga tersisa.

Timnas Filipina dihuni pemain naturalisasi.
"Apapun hasilnya antara Filipina dan Thailand kita harus tanggung jawab. Ini belum terakhir, masih ada Filipina kita harus menutup kerja kita dengan baik dan kerja sungguh-sungguh untuk negara," kata Beto.

Sementara itu, Beto juga memaklumi jika nantinya hanya sedikit suporter yang datang ke SUGBK untuk mendukung Timnas Indonesia saat menghadapi Filipina. Namun Beto berjanji untuk tetap bekerja keras dan menutup laga dengan kemenangan.

"Saya pikir kita harus realistis. Kalau kita tidak punya peluang [lolos ke semifinal Piala AFF 2018] mereka [suporter] frustrasi. Saya minta mereka kalau bisa datang [ke stadion] untuk mendukung, apapun hasilnya kami akan tetap maksimal, kerja keras dan sungguh-sungguh untuk negara."

"Kami tidak mau membuat malu. Kami mau berusaha menang untuk bisa menutup laga dengan baik. Dukung kami selalu karena kami juga tidak mau kalah. Kami sudah berusaha," ujarnya.

Tidak ada komentar