Header Ads

Ini Penyebab Air Terjun Dadakan di Sukabumi


SUKABUMI
,  Talang penyebab 'Air terjun dadakan' hari ini dibersihkan oleh warga. Selain kawat, ada juga plastik dan daun kering yang membuat selokan yang berada di atas badan jalan tersebut mampet sehingga airnya meluber.

"Saya cuma berani di pinggir kang, kalau ke tengah harus pakai tangga khusus lagi. Itu di tengah masih mampet. Kalau hujan pasti airnya terjun lagi ke bawah," kata Bubun (32) warga setempat yang membersihkan sampah di tempat itu, Sabtu (31/3).

Bubun mengaku berinisiatif sendiri melakukan pembersihan. Dia merasa kasihan karena ketika hujan turun talang air itu berubah menjadi 'air terjun' dan mengganggu pengguna jalan.

"Ini kan dari sebelah ujung sana itu ada selokan besar, ketika hujan air meluap. Nah ini penyebab air tidak bisa melintas dengan baik, kawat, daun dan sampah plastik," kata Bubun seraya menunjukan sampah yang mampat.

Sementara itu Yana (43) warga lainnya menjelaskan biasanya jika mampet maka pihak kelurahan akan otomatis membersihkan.

"Kalau hujan agak lama atau besar pasti air meluap dari selokan dan mengguyur ke bawah, tekanan airnya juga besar jadi wajar saja kalau pengendara motor kadang kesulitan kalau melintas," ujarnya.

Seperti diberitakan, pengendara roda dua yang melintas di Jl RA Kosasih, Sukabumi, Jawa Barat kesal dengan munculnya 'air terjun dadakan' pada malam tadi. Tanto (43), salah satu pengendara motor, mengaku kemunculan 'air terjun dadakan' itu sudah bisa diprediksi.

Tidak ada komentar