Header Ads

Kontra Arema, Teco Ingatkan Lini Belakang Persija


JAKARTA
,  Persija Jakarta mematangkan persiapan jelang menghadapi Arema FC dalam pekan kedua Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (31/3/2018). Pada latihan di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta, kemarin, pelatih Stefano Cugurra meminta anak asuhnya untuk berlatih serangan bola mati lawan.

Alasan Teco sapaan akrab pelatih Persija mengantisipasi bola mati lawan lantaran dua gol Arema FC saat menjalani laga melawan Mitra Kukar berasal dari situasi tendangan bebas. Karenanya, juru taktik Macan Kemayoran mencoba untuk meredam peluang itu terjadi pada laga perdana kandang Persija di SUGBK.

Pada latihan yang disaksikan ratusan The Jakmania, Ismed Sofyan dkk dibagi ke dalam dua tim. Satu tim berlatih untuk mengatasi bola mati, satu tim lagi bermain dalam kelompok kecil.

"Latihan kali ini terbagi menjadi dua grup. Satu grup small side game dan satu bola mati. Kami harus latihan saat menyerang untuk cetak gol, tapi kami juga bisa latihan bertahan untuk marking lawan terutama bola mati," ujar Teco seperti dikutip dari laman resmi Persija.

Lebih lanjut pelatih asal Brasil ini juga mengingatkan kepada para pemainnya agar tidak terlalu sering membuat pelanggaran di depan kotak penalti. Mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya ini menilai eksekutor dikubu Singo Edan sangat berbahaya.

"Sekali lagi agar pemain belakang juga harus bertahan dengan baik. Tak hanya itu jangan buat pelanggaran di dekat area (penalti). Tapi kami punya kiper hebat dan pasti siap," tukas Teco.

Tidak ada komentar