Header Ads

Perindo Mendukung, Jokowi Memantapkan Nyapres di 2019


JAKARTA
,  Presiden Joko Widodo akhirnya menyatakan kemantapannya untuk mencalonkan diri dalam pemilihan presiden 2019-2024. Hal ini seiring mulai banyaknya partai mendeklarasikan dukungan kepadanya.

Awalnya, Jokowi hanya tersenyum dan mengabaikan pertanyaan wartawan mengenai kemantapan langkahnya bertarung dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang. Pernyataan akhirnya keluar dari mulut Jokowi langsung setelah berulang kali dikonfirmasi.

"Iya. Iya mantap lah" tegas Jokowi.


Ini kali pertama Jokowi menyatakan kesiapannya maju nyapres. Selama ini, ia hanya menghadiri acara-acara partai, menerima dukungan, dan berterima kasih kepada mereka.

Pernyataan Jokowi tersebut keluar setelah mengantongi dukungan Partai Perindo yang dideklarasikan dalam Rapat Pimpinan Nasional II di Jakarta Convention Center, Rabu (21/3).

Sejumlah dukungan resmi juga dideklarasikan partai dalam forum seperti Rapimnas mulai dari PDI Perjuangan, Golkar, Nasdem, Hanura, dan PPP.

Mantan Wali Kota Solo ini juga didukung Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang kini resmi menjadi Partai Peserta Pemilu.

Tidak ada komentar