Header Ads

Pilgub Sumsel: Ini Mimpi Irwansyah Jika Menang Pilgub Sumsel


MARTAPURA
,  Calon wakil Gubernur Sumatera Selatan (Cawagub Sumsel) nomor urut 2, Muhammad Irwansyah memiliki impian untuk menjadikan Sumsel sebagai lumbung pangan nasional.

Hal itu disampaikannya saat kampanye akbar di hadapan warga Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Senin (26/3/2018). Menurutnya, penggalakan Sumsel sebagai lumbung pangan nasional merupakan mimpi yang kini belum terselesaikan.

"Seperti yang saya sampaikan, kami akan menggalakan Sumsel menjadi lumbung pangan nasional seperti yang sudah dicetuskan oleh para gubernur sebelumnya. Untuk itu, kami ingin mewujudkan mimpi-mimpi yang belum selesai itu," ungkap Irwansyah.

Bersama Ketua Komisi IV DPR, Edhy Prabowo yang membidangi pertanian, Irwansyah berkeyakinan upaya itu kan terwujud. "Kami memiliki ketua komisi IV DPR Pak Edhy Prabowo membidangi pertanian. Kami akan ajak beliau bersama kami turun memahami warga Komering Raya ini. Insya Allah Sumsel yang kaya akan sumber daya alam dan pertaniannya ini bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia," tuturnya.

Jika terpilih, langkah awal yang akan dilakukan Irwansyah bersama pasangannya di pilkada Sumsel periode 2018-2023, Aswari Rivai, yakni pendataan untuk petani di Sumsel. Tujuannya adalah untuk meratakan penyaluran bantuan.

Kemudian pemberian pupuk bersubsidi akan diberikan. Semata untuk peningkatan kualitas ekonomi dan produksi masyarakat. "Tidak ada satupun petani yang tidak akan mendapatkan bantuan. Kami lihat APBD Sumsel dan dibantu oleh kementerian pertanian," tegasnya.

Tidak ada komentar