Header Ads

Xabi Alonso Terancam Penjara 8 Tahun


MADRID
, Ancaman penjara menghantui mantan bintang Real Madrid, Xabi Alonso. Pasalnya, dia juga terindikasi menggelapkan pajak.

Masalah penggelapan pajak terus menimpa para pemain yang pernah berkarier di Spanyol, kali ini giliran Alonso. Seperti dikutip BolaSport.com dari El Confidencial, Kejaksaan Spanyol menuduh sang pemain telah menyembunyikan pendapatan dari hak citra.

Pelanggaran tersebut dilakukan Alonso ketika masih berseragam Real Madrid selama rentang waktu 2009–2014. Pihak kejaksaan pun menuntut hukuman kurungan penjara selama delapan tahun untuk eks gelandang timnas Spanyol itu.

Sumber serupa menyebut Alonso, yang telah pensiun sejak 2017, menyatakan dirinya tidak bersalah atas segala tuduhan. Sebenarnya kasus tersebut pernah diperkarakan tiga tahun lalu atau 2015, tetapi kemudian ditutup setelah si pemain tidak bersalah.

Dua mantan teman Alonso di Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Angel Di Maria, sudah lebih dulu terjerat kasus penggelapan pajak. Hal serupa dialami megabintang FC Barcelona, Lionel Messi.

sumber: KOMPAS.com


Tidak ada komentar