Header Ads

Jelang Bulan Ramadan Polri Jamin Harga Sembako Stabil


JAKARTA
,  Polri memastikan harga bahan pangan menjelang Bulan Suci Ramadan akan stabil dan tidak mengalami kenaikan seperti beberapa tahun sebelumnya.

Hal tersebut diungkap langsung Kadiv Humas Polri yang juga Ketua Satuan Petugas (Satgas) Pangan Polri, Irjen Setyo Wasisto, bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan sejumlah instansi dalam pengendalian harga pangan menjelang datangnya Bulan Ramadan.

"Beberapa komoditas dalam kondisi stabil dalam artian konsumen mampu membeli, harga tidak terlalu naik tinggi tapi sudah sesuai HET (harga eceran tertinggi)," katanya di Hotel 88, Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (24/4/2018). 

Meski dianggap stabil, harga bahan pangan komoditas seperti minyak goreng, gula pasir, bawang merah, bawang putih dan beras di sebagian wilayah masih di atas HET.

"Tapi nanti akan kita lihat lagi karena satgas pangan tugasnya pemantauan rantai distribusi jadi tidak ada yang berani untuk menyimpang, kalau menyimpang kita tindak," lanjutnya. 

Ditambahkan Setyo, untuk menantisipasi lonjakan harga. Polri akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait termasuk kementerian.

"Rapat tersebut rencananya akan diselenggarakan pada awal Mei mendatang," tutupnya. 

Tidak ada komentar