Header Ads

Pagi Ini, Sandiaga Lari Bersama Relawan Peduli Kanker


JAKARTA
,  Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno kembali melakukan kegiatan olahraga dengan berlari pagi di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (8/4/2018). Dalam kesempatan ini Sandi ikut berpartisipasi dalam kegiatan 'Run for Care' di Park and Ride dengan didampingi para sahabat relawan kanker.

Terlihat saat melakukan kegiatan itu, Sandi lari menggenakan penutup kepala sebagai simbol kepedulian terhadap para pejuang kanker. Ia mengatakan, kegiatan Run for Cancer ini untuk meningkatkan kesadaran, karena studi menunjukkan semua pihak bisa mendeteksi dini kanker usus atau kanker payudara, penanganannya bisa lebih efektif 25–30 persen.

"Jangan lupa, harus dengan pola hidup sehat berlari dan menjaga pola makan kita, juga menurunkan biaya hidup, khususnya untuk biaya kesehatan di DKI. Kami sangat mendukung dan terima kasih Universitas Mercu Buana yang sudah menggagas kegiatan 'Run for Cancer: We Can, I Can'," ujar Sandi di lokasi kegiatan, Minggu (8/4/2018).

Ia menjelaskan, tentang pemakaian scalp alias penutup di kepalanya sebagai bentuk toleransi kepada para penderita kanker yang menjalani kemoterapi, karena biasanya mengalami kerontokan rambut.

"Hari ini kami pakai scalp cap untuk memberikan motivasi mereka bahwa mereka juga bisa berjuang dan sembuh dari kanker," pungkasnya.



Tidak ada komentar