Header Ads

Elnusa Petrofin Bantu Distribusi BBM Pertamina Selama Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran


 Sebagai wujud komitmen perusahaan yaitu menghadirkan energi untuk negeri, PT Elnusa Petrofin (EPN) sebagai salah satu Fuel Fleet Management Bahan Bakar Minyak (BBM) yang resmi ditunjuk oleh Pertamina (persero) siap mendukung serta mensukseskan distribusi BBM Pertamina selama masa Mudik Lebaran 2018.
EPN juga mendukung SATGAS (Satuan Tugas) Pertamina (persero) yang dibentuk khususnya pada saat perayaan hari besar keagamaan seperti Idul Fitri dan Natal serta Tahun Baru, dimana tugas utama dari SATGAS ini adalah untuk memastikan distribusi BBM Pertamina ke SPBU maupun sarana lainnya terlaksana dengan lancar, aman dan sesuai dengan jadwal.
PT Elnusa Petrofin mengelola dan mendistribusikan BBM Pertamina (persero) di lebih dari 40 lokasi Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Pertamina di seluruh Indonesia baik ke SPBU maupun pelaku industri. Memiliki sekitar 4900 Awak Mobil Tanki tersertifkasi dan terlatih yang tersebar di seluruh Indonesia dari Ujung Sumatra sampai dengan Papua.
Faktor safety (Keselamatan dan Kesehatan kerja) merupakan sesuatu yang sangat penting dan tentu tidak dapat ditawar lagi bagi PT. Elnusa Petrofin dalam setiap operasional bisnisnya termasuk dalam layanan Fuel Fleet Management yang ditawarkan. EPN membekali setiap Awak Mobil Tanki (AMT) dengan pelatihan skill dan keselamatan secara terpadu serta berkala untuk memastikan setiap AMT memahami dan memiliki standar keselamatan yang unggul.
Sejak Maret 2018 Manajemen Elnusa Petrofin telah mengeluarkan instruksi agar seluruh unit Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) melakukan kerja sama dengan pihak ketiga dalam bentuk Rest Area bagi AMT yang dilengkapi sensor mata untuk wilayah pendistribusian BBM melebihi waktu tempuh 6 (enam) jam atau memiliki jarak tempuh 250 km sekali jalan.
Saat ini lokasi rest area yang tersedia bagi AMT PT Elnusa Petrofin antara lain di TBBM Dumai, Krueng Raya, Medan, Siak, Sibolga, Gunung Sitoli, Lhokseumawe, Bima , Badas, Palopo, Banjarmasin, Jambi, Samarinda menyusul di wilayah lainnya dalam waktu dekat.
Rest Area ini dimaksudkan sebagai fasilitas AMT untuk beristirahat sehingga resiko kecelakaan lalu lintas akibat kelelahan dapat dicegah sejak dini dan AMT dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan maksimal,” kata Hafid Mulyadi selaku Direktur Utama PT Elnusa Petrofin.   (*)

Tidak ada komentar