Header Ads

Muncul 7 Nama, Ronaldo Ingin Pelatih Ini yang Gantikan Zidane



MADRID,—Hampir sepekan setelah pengunduran diri Zinedine Zidane, Real Madrid belum menunjuk pelatih baru. Banyaknya kandidat yang muncul mengindikasikan panasnya kursi Zidane.


SAAT ini, ada setidaknya tujuh nama yang dikait-kaitkan dengan jabatan juru taktik yang ditinggalkan Zidane. Mulai Arsene Wenger, Mauricio Pochettino, Jurgen Klopp, Joachim Loew, Michael Laudrup, Massimiliano Allegri, hingga pelatih muda Julian Nagelsmann.

Para pelatih itu disebut-sebut sebagai pengganti potensial Zidane. Akan tetapi, sejauh ini belum ada suara dari Santiago Bernabeu soal kemungkinan pengganti Zidane. Yang ada adalah klaim media.

Yang terbaru muncul laporan dari Diario Gol. Media Spanyol tersebut seperti dikutip dari Daily Star menyebutkan bahwa superstar Real Madrid, Cristiano Ronaldo meminta Laudrup mengambil alih kendali di Bernabeu.

Laudrup memiliki karier bermain yang sangat indah dan sempat menghabiskan dua tahun di Real. Namun, karier kepelatihannya tak berkilau. Ia sempat dipecat Swansea City di Liga Premier dan kini hanya melatih klub Qatar, Al Rayyan.

Sebelumnya, surat kabar Italia Tuttosport mengklaim bahwa presiden Madrid, Florentino Perez sudah menghubungi Massimiliano Allegri untuk menawari dia pekerjaan sebagai pengganti Zidane. Allegri masuk opsi karena ia dikagumi para pejabat di Madrid setelah dianggap sukses bersama Juventus.

Tuttosport mengungkapkan bahwa Allegri dihubungi oleh Perez pada hari Jumat dengan saran bahwa Zidane dapat menuju ke Turin untuk melatih Juventus jika Allegri memilih pergi ke Spanyol. Zidane sendiri akan cuti beberapa saat sebelum membuat keputusan baru. Tetapi, ia punya ikatan kuat dengan Juventus yang bisa mempengaruhi keputusannya.

Mantan supremo Madrid, Ramon Calderon, mengatakan, Perez sebenarnya sudah tahu siapa yang akan menggantikan Zidane. Dia mengatakan kepada radio LoveSport kalau Perez sudah tahu rencana pengunduran diri Zidane sejak awal dan pasti telah mempersiapkan langkah untuk penggantiannya.

“Saya pikir dia tahu beberapa minggu yang lalu bahwa Zidane akan pergi dan dia sudah punya pikiran tentang pelatih baru. Saya tidak tahu siapa, akan tetapi dia akan tahu dan akan berhubungan dengan seseorang,” kata Calderon.

“Kami tahu bahwa dia [Perez] menawarkan pekerjaan manajer kepada Wenger beberapa tahun yang lalu, tetapi saya tidak tahu apakah dia merasakan hal yang sama sekarang. Juga diketahui bahwa dia menawarkan posisi kepada [Joachim] Loew, pelatih tim nasional Jerman,” sambungnya.



Zinedine Zidane berhenti dari pekerjaannya sebagai pelatih Los Blancos setelah memimpin Madrid meraih kemenangan ketiga berturut-turut di Liga Champions. Ia dikabarkan memilih mundur lantaran tidak puas dengan kebijakan transfer Perez.

Laporan Daily Mail, Zidane kabarnya ingin mempertahankan kiper Keylor Navas, sementara Perez menginginkan pembelian David de Gea. Selain itu, Zidane juga kabarnya tertarik untuk mendatangkan bintang Chelsea Eden Hazard yang ternyata tidak disetujui presiden Perez. (Tuttosport/Daily Mail/amr)

Kandidat Pelatih Madrid
Arsene Wenger (Eks Pelatih Arsenal)

Mauricio Pochettino (Pelatih Tottenham Hotspur/Inggris)

Jurgen Klopp (Pelatih Liverpool/Inggris)

Joachim Low (Pelatih Timnas Jerman)

Michael Laudrup (Pelatih Al Rayyan/Qatar)

Massimiliano Allegri (Pelatih Juventus/Italia)

Julian Nagelsmann (Pelatih Hoffenheim/Jerman)  (*)

Tidak ada komentar