Header Ads

Videonya Viral Nyanyikan Deen Assalam, Mahasisiwi UMI: Lagunya Menyayat Hati



MAKASSAR, -- Lagu Deen Assalam begitu dikenal publik setelah Khairunissa atau Nissa Sabyan mengcovernya. Begitu juga dengan mahasiswa Ekonomi UMI, Arfiani Ayuzar Dg Ratu saat menyanyikan lagu tersebut dengan memesona.

Meski jumlah viewers videonya belum bisa mendekati viewers dari Nissa dan Via Valen saat menyanyikan lagu tersebut. Tetapi suara merdu Vivi sapaan karib Arfiani bisa bersaing. Termasuk dengan parasnya.

Menurut Vivi, sebelum lagu Deen Assalam diviralkan oleh Nissa Sabyan, lagu itu sudah sering didengarnya. "Awalnya lagu ini saya tahu dari sebuah video tentang Palestina. Dari situ saya penasaran arti lagu ini sebenarnya apa, dan kok nadanya seakan menyayat hati," akunya  Jumat (1-6-2018).


Perempuan kelahiran Parepare, 15 april 1996 itu menuturkan, lagu Deen Assalam tepat untuk menceritakan keadaan umat yang carut marut pada kondisi hari ini.

"Perihal saya menyanyikan lagu ini tidak ada yang spesial. Saya hanya teringat dengan saudara saudariku di Palestina saat menyanyikannya," beber perempuan asal Barru itu yang juga alumni dari Mangkoso.

Bahkan, diakuinya mahasiswa jurusan akuntansi Fakultas Ekonomi UMI itu tidak menyangka videonya akan viral, padahal saat itu hanya mengisi kekosongan di Cabin Campus Canteen FTI UMI, Kamis (31-5-2018) kemarin.

"Saya tidak pernah berpikir bakalan tersebar kemana-mana video itu, padahal itu jelas hanya mengisi kekosongan," sebitnya.   (*)

Tidak ada komentar