Header Ads

Pulang dari Barcelona, Delapan Pemain U-12 Curhat dengan Menpora

JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi didampingi Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta menerima delapan pemain U-12 Milo Football Championship 2018 di kediaman Rumah Dinas, Jl. Widya Chandra 3, Jakarta, Jumat (5/10/2018). Pesepak bola cilik ini ingin berbagi cerita setelah berlatih di Barca Academy milik Tim FC Barcelona. 

Delapan pemain tersebut yakni Raffata Achmad Andhaza, Daniel Jalayar Ananda,  Reza Adiputra, Muhammad Habsy Malaykiano, Bagustyan Hidayat, Muhammad Hendika Pratama, Muhammad Kevin Ramadhan dan Aqsa Hidayatullah. Di Barcelona, delapan anak ini berlatih bersama anak-anak lainnya dari beberapa negara seperti Australia, Thailand, Bangladesh, New Zealand, Vietnam, dan Sri Langkah. 
Pulang dari Barcelona, Delapan Pemain U-12 Curhat dengan Menpora
Di Barcelona, anak-anak mendapat pelatihan dalam hal teknik sepak bola. Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestle Indonesia, Prawitya Soemadijo mengatakan selama empat tahun, melalui MILO Football Championship, Nestle ingin terus memotivasi anak-anak untuk berolahraga serta berlatih sepak bola sejak dini.
 
Untuk tahun ini, MILO Football Championship bekerja sama dengan Kemenpora di bawah payung Gerakan Ayo Olahraga. "Dukungan dari Kemenpora ini menjadi semangat bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas kompetisi sehingga dapat berkontribusi terhadap perkembangan sepakbola Indonesia," kata Prawitya dikutip dari laman resmi Kemenpora.
 
Legal & Corporate Affairs Director Nestle Indonesia, Debora Tjandrakusuma menambahkan pemenang MILO Football Championship dari tiap kota, yaitu Jakarta, Medan, Bandung dan Makassar langsung mengikuti babak final kompetisi sepak bola U-12 Piala Menpora yang diselenggarakan dalam rangka Hari Olahraga Nasional XXXV tahun 2018. 
 
"Nestle MILO juga masih menjalin kerjasama dengan FC Barcelona. Setelah tahun lalu sebanyak lima pemain terbaik mendapatkan pengalaman berlatih di Barcelona, tahun ini delapan   pemain terbaik juga mendapatkan pelatihan kelas dunia bersama pelatih Barca Academy selama 4 hari pada Oktober kemarin ini." katanya.
 
Menpora senang dan bangga atas kontribusi Nestle yang ikut membantu perkembangan sepakbola Indonesia."Saya mengucapkan terima kasih kepada PT. Nestle yang ikut mengembangkan sepak bola Indonesia. Ini sangat bermakna bagi kemajuan sepak bola Indonesia," tutur Imam Nahrawi. 

Menpora juga berharap anak-anak akan menjadi pemain bola tebaik. "Suatu saat kalian akan menjadi pemain timnas senior yang akan mengharumkan nama Indonesia. Lebih dari pada itu, adik-adik harus punya cita-cita untuk ikut ambil bagian pada ajang  piala dunia. Adik-adik harus punya cita-cita  setinggi langit. Kalau kita punya cita-cita tinggi tapi belum tercapai nanti jatuhnya akan ditemenin bintang-bintang," pungkas Menpora.

Tidak ada komentar