Header Ads

4 Klub yang Lolos ke Semifinal Liga Eropa 2017-2018


MAKASSAR
,  SEJUMLAH pertandingan leg kedua babak perempatfinal Liga Eropa musim 2017-2018 baru saja berakhir dilangsungkan atau tepatnya pada Jumat (13/4/2018) dini hari WIB. Kini sudah ada empat tim yang memastikan diri untuk berada di babak semifinal Liga Eropa 2017-2018.

Keempat tim tersebut adalah Arsenal, Atletico Madrid, Olympique Marseille, dan RB Salzburg. Yang mana Arsenal mampu menyingkirkan CSKA Moskow dengan skor agregat 6-3. Namun untuk bisa lolos, Arsenal sempat dibuat tertekan oleh kubu tuan rumah.

Dalam pertandingan yang digelar di VEB Arena, Arsenal sempat tertinggal dua gol lebih dahulu dari CSKA. Beruntung Arsenal mampu bangkit dan justru selamat dari kekalahan melalui sepakan dari Danny Welbeck dan Aaron Ramsey.

Situasi serupa juga dialami oleh Atletico ketika bertandang ke markas Sporting Lisbon, yakni Estadio Jose Alvalade. Memiliki keunggulan agregat dua gol, Atletico justru tampil kurang menjanjikan sejak menit awal.

Bahkan Atletico harus rela takluk 0-1 dari Sporting setelah Fredy Montero mencatatkan namanya di papan skor. Beruntung hingga laga usai, Sporting gagal menambah gol yang membuat Atletico lolos ke babak semifinal Liga Eropa 2017-2018 dengan unggul agregat 2-1.

Sayang langkah Arsenal dan Atletico gagal diikuti oleh Lazio. Pasalnya wakil asal Liga Italia tersebut harus rela disingkirkan oleh RB Salzburg dengan agregat 5-6. Lantaran mengalami kekalahan 1-4 ketika bertandang ke markas RB Salzburg, Red Bull Arena.

Kejadian sama juga dialami oleh RB Leipzig, yang mana mereka sempat menang 1-0 pada leg pertama, namun justru tersingkir dari Liga Eropa 2017-2018. Hasil negatif itu harus diterima Leipzig lantaran gagal mempertahankan keunggulan mereka ketika bertandang ke markas Marseille.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stade Velodrome tersebut, Leipzig harus kalah 2-5 dari Marseille. Adalah gol bunuh diri dari Stefan Ilsanker, serta sepakan-sepakan Bouna Sarr, Florian Thauvin, Dimitri Payet, dan Hiroki Sakai yang memastikan kemenangan Marseille atas Leipzig.

Sementara drawing semifinal Liga Eropa musim ini bakal dilangsungkan di markas UEFA, yakni Nyon, pada malam nanti WIB.

Tidak ada komentar