Header Ads

Diprediksi Penguatan Rupiah Sedikit Tertahan


JAKARTA
,  Pergerakan rupiah diperkirakan akan kembali mencoba menguat dengan memanfaatkan masih melemahnya laju dolar Amerika Serikat (USD). Meski begitu membaiknya mata uang Garuda tidak akan terlalu besar dan cenderung tertahan, lantaran minimnya sentimen negatif dari dalam negeri.

"Rupiah diestimasikan akan bergerak dengan kisaran di level support Rp13.762/USD dan resisten Rp13.745/USD," ujar Analis Senior Binaartha Sekuritas Reza Priyambada kepada SINDOnews di Jakarta, Selasa (3/4/2018).

Meski demikian, terang dia tetap cermati dan waspada terhadap sentimen yang membuat laju rupiah kembali tertahan kenaikannya dan kembali melemah Lebih lanjut Ia mengungkapkan, laju rupiah di awal pekan ini mampu kembali menguat seiring masih melemahnya laju USD.

Adanya pengumuman tarif dagang oleh Tiongkok terhadap sejumlah barang-barang impor dari AS menekan pergerakan USD. Pelaku pasar kembali melepas USD sehingga memberikan ruang bagi pergerakan sejumlah mata uang lainnya terhadap USD.

Termasuk rupiah yang memanfaatkan kondisi tersebut untuk menguat. "Di sisi lain, adanya rilis kenaikan inflasi tampaknya tidak terlalu direspons negatif rupiah," pungkasnya.

Tidak ada komentar