Header Ads

Real Madrid Siap Turun Dengan Kekuatan Penuh


MADRID
,  Real Madrid asuhan Zinedine Zidane menuntaskan laga jornada 30 Liga Spanyol 2017-2018 dengan kemenangan telak 3-0 atas Las Palmas di Estadio Gran Canaria, Sabtu 2 April 2018 malam WIB. Meski menang telak, sebenarnya Madrid tidak melalui pertandingan dengan mudah.

Skuad asuhan Zidane itu berusaha keras untuk menggempur pertahanan Las Palmas sepanjang laga dan berhasil menghasilkan gol. Gareth Bale mencetak brace (dua gol), sedangkan satu lagi dikemas Karim Benzema.

Selain membawa pulang tiga poin, skuad Zidane juga mendapat kabar buruk dari salah satu pemain bintang El Real, yaitu Nacho Fernandez. Nacho mendapatkan cedera otot paha kanan dalam pertandingan tersebut. Akan tetapi, cedera itu tidak membuat Nacho absen pada laga lanjutan babak perempatfinal Liga Champions 2017-2018 melawan Juventus di Allianz Stadium, Rabu 4 April 2018 dini hari WIB. Karena itu, Madrid dipastikan menghadapi Juve degan skuad terbaik.

Dengan disimpannya tenaga beberapa pemain inti Madrid seperti Cristiano Ronaldo, Sergio Ramos, dan Toni Kroos pada pertandingan terakhir melawan Las Palmas, maka Madrid memiliki skuad yang mempuni untuk menghadapi Juventus. Namun, Juventus patut berbangga karena dalam empat pertemuan terakhir kontra Madrid pada fase knockout Liga Champions, mereka selalu menyingkirkan el Real.

Pertemuan itu masing-masing terjadi pada perempatfinal musim 1995-1996, semifinal (2002-2003), 16 besar (2004-2005), dan terakhir di semifinal musim 2014-2015. Akan tetapi ketika bertemu di partai puncak, Juventus selalu takluk dari Madrid. Selain kalah 1-4 di final Liga Champions musim lalu, Juventus juga takluk dari lawan yang sama dengan skor 0-1 di partai puncak edisi 1997-1998.

Pertandingan terakhir Juventus di Allianz Stadium pada lanjutan Liga Italia, juga dilalui dengan baik. Juventus membungkam skuad asuhan Gennaro Gattuso itu dengan skor telak 3-1.

Penyerang Juventus, Paulo Dybala, menjadi bintang pada pertandingan tersebut dengan mencetak satu gol dan satu assist. Dengan hasil baik yang masing-masing didapatkan dua finalis Liga Champions musim lalu tersebut, maka dapat dipastikan pertandingan leg I di kandang Juve akan berjalan dengan menarik dan ketat.

Tidak ada komentar