Header Ads

Arti Penggemar dan Tempat Semedi Rossi


JAKARTA
,  Tidak mudah untuk menjelaskan arti penggemar di dunia balap motor. Salah satunya apa yang dirasakan Valentino Rossi yang sudah berkecimpung di kejuaraan grand prix selama 22 tahun.

Rossi diketahui merupakan salah satu pembalap yang digandrungi banyak penggemar dari segala usia. Bukan hanya soal kemenangan dan gelarnya saja, sosoknya yang ramah dan murah menebar senyuman menjadi senjata utama dalam menggaet hati penggemar.

Dalam sebuah wawancara dengan Simon Patterson dari Motorcycle News, Rossi berbicara tentang suka duka menjadi bintang yang sangat dicintai jutaan penggemar yang tersebar di seluruh dunia. Pembalap berjuluk The Doctor menuturkan, mengetahui banyaknya permintaan foto bersama hingga tanda tangan membuat ruang geraknya sedikit terbatas lantaran begitu banyak penggemar yang harus disapanya.

"Tetapi seiring bertambahnya usia, saya lebih santai tentang itu semua. Di masa lalu sulit bagi saya untuk memahami bahwa saya tidak bisa memiliki kehidupan normal, karena saya selalu memiliki banyak penggemar," tutur Rossi seperti dikutip dari GPOne, Kamis (3/5/2018).

"Namun sejak kembali ke Yamaha, dan terutama setelah apa yang terjadi pada tahun 2015, banyak hal telah berubah. Seolah-olah saya telah menjadi ikon, pahlawan olahraga. Sebelumnya saya adalah pengendara yang baik, tetapi sekarang ini sesuatu yang berbeda," ungkap Rossi.

Rossi benar-benar menjadi ikon di dunia balap. Saking banyaknya penggemar yang mencoba mengepungnya di setiap balapan membuat waktu istirahatnya sedikit terganggu. Lantas apakah dia mempunyai tempat meditasi atau semedi untuk memulihkan kondisinya?

Rossi dikabarkan telah menciptakan ruang sendiri di Tavullia, kota tempat dia dilahirkan dan di mana ia tinggal. Di wilayah yang terletak 15 kilometer barat daya Pesaro itu terdapat sebuah kamp yang diberi nama akademi VR46.

"Beberapa tahun yang lalu, saya memutuskan untuk tinggal di Tavullia dan, selangkah demi selangkah, dari tahun ke tahun, saya membangun sebuah kastil. Ini adalah istana dengan banyak kamar dan lorong-lorong rahasia dan ketika saya di sana saya bisa memiliki kehidupan yang normal. Ini adalah pilihan penting untuk karier saya, karena jika Anda hidup dengan baik, dengan lebih sedikit stres, lebih mudah untuk melanjutkannya," jelas juara dunia sembilan kali di empat kelas berbeda.

Tidak ada komentar